Sebuah Resensi “Entreprenuership Membangun Spirit Teknopreneurship”

NAMA : AHMAD ZINEDINE
NIM     : 19808141083

Judul : Entrepreneurship, Mebangun Spirit Teknopreneurship
Pengarang : Ir. Arman Hakim Nasu M.Eng., Ir. Bustanul A Noer, M.Sc., Ir. Mokh. M.Sc. 
Penerbit : C.V Andi Offset
Tahun : 2007
Tebal : xii + 276 Halaman
http://library.uny.ac.id

Entrepreneurship telah menjadi spirit bagi bangsa yang bertekad untuk maju, khususnya kaum generasi muda. Spirit entrepreneur terbukti telah mampu meningkatkan daya saing negara-negara maju, baik di Amerika, Eropa, hingga Asia. Semakin beralihnya tumpuan ekonomi negara dari Sumber Daya Alam menuju ke ekonomi berbasis pengetahuan (knowledse based economic) mengakibatkan dituntutnya negara hingga generasi mudanya untuk mampu memfasilitasi terciptanya teknopreneur-teknpreneur (entrepreneur berbasis pengetahuan) yang berdaya saing global.

Dengan demikian, akan semakin banyak tercipta “Sutedja-Sutedja” bersaudara lainnya, arek SUrabaya asli yang mampu bersaing di bisnis microchip LKembah Silikon USA, hingga terciptanya “Doktor Bunyamin-Bunyamin” lain orang asli Jakarta yang menguasai bisnis industri farmasi Asia Tenggara. Buku ini dilengkapi dengan 30 kisah menarik tentang kesuksesan hingga kegagalan menuju sukses dari perjalanan teknopreneur lokal hingga internasional.
http://library.uny.ac.id

Kelebihan : 
Buku ini sangat bermanfaat untuk para pembacanya. Pembaca jadi mengerti apa itu Teknopreneurship, ditambah dengan pembawaan cerita motivasi dari para pelaku usaha teknopreneurship yang sudah sukses. Pembaca juga diarahkan untuk melihat peluang usaha dari berbagai sudut pandang, sehingga lebih mengasah jiwa pengusaha.

Kekurangan : 
Sulit mengikuti jika tidak dibaca dari awal secara runtut


https://www.uny.ac.id/
http://fe.uny.ac.id/
http://library.uny.ac.id
http://besmart.uny.ac.id 

Comments

Popular posts from this blog

Hari Ketiga

Hari Ke Sembilan

Mencoba Menulis (day 1)