Suka Duka make MiFi

NAMA : AHMAD ZINEDINE
NIM : 19808141083

Beberapa waktu lalu gue abis beli MiFi Andromax 4G LTE itu juga karena ada promo dari smartfretrnya wkwkwk. Gak mungkin lah gue gak ada angin gak ada ujan tiba tiba beli MiFi yang harganya seperempat juta. Bertolak belakang banget sama keadaan dompet pelajar di akhir bulan dan di musim liburan lagi.

Jadi ceritanya si Smartfret lagi ngadain promo buat pelanggan dia yang dari jaringan 3G atau EVDO. Jadi pengguna smartfret dari jaringan 3G bakal di migrasi-in ke 4G dengan cara verifikasi nomernya ke website untuk mendapatkan kode toket token yang bisa buat voucher discount ke blibli.com.

Ada dua tuh pilihannya ada HP Andromek A atau MiFi Andromek. Waktu gue mau ngambil kode tokennya ternyata voucher buat Andromek A udah ludes abis. Ya iya cepet abis orang gratis kalo yang Andromek A. Terpaksa deh gue pilih yang MiFi-nya, abis sayang juga kalo gak di ambil. Nih MiFi-nya gratis tapi beli MiFi-nya doang gak bisa harus beli sama kuotanya.

Yah walaupun gue musti bayar 50k buat beli kuotanya. Soalnya yang gratis cuma MiFinya kalo sama kuota ya bayar!. Kamfret!

Selama gue hidup 15 tahun ini gue baru sekali ini belanja online yang bener-bener online. Biasanya gue COD an kalo beli di online.

Dulu waktu gue masih suka main Point Blank tuh gue pernah pesen DVD PointBlank ke websitenya. Gue kasih alamat rumah gue yang lengkap malah gak muat kolomnya yaudah gue singkat aja ngisinya. Sekitar seminggu kemudian gue ditelpon sama orang JNE-nya katanya alamat tidak ketemu. Apa segitu pelosoknya ya rumah gue sampe sampe kurir JNE Gak nemu. Gue lupa kan dirumah gue ada gapuranya dan ada tulisan juga di gapura itu. Yaudah langsung gue telfon Customer Service-nya langsung gue sebutin nama gapura rumah gue. Terus Sorenya nyampe juga pesenan gue.

Dari pengamalan pengalaman itu gue kalo belanja pasti nyantumin nama gapura rumah gue. Biar kurirnya gak nyasar lagi. Singkat cerita gue udah pesen ke blibli.com dan gak lupa juga nyantumin nama gapura rumah gue. Tapi ada yang satu gue lupa. Gue lupa bayar yang 50K untung besoknya gue inget dan belom 24 jam jadi pesenan gue gak dibatalin.

Sabtu, 17 Desember 2016 bertepatan dengan final Leg kedua AFF 2016 antara Indonesia dan Thailand di Stadiona Rajamangala, Thailand. Paketan gue datang pas diantara jeda babak pertama dan babak kedua. Sebenarnya gue kasian sama pak kurir JNE-nya karena dia harus bekerja ketika yang lain bersorak mendukung sang garuda. Atau jangan jangan pak kurirnya abis Nobar di pos kamling terus babak pertama abis langsung dimanfaatin buat nganterin paketan gue.
*abaikan bet SMP lucknut itu*

Setelah gue nerima paketnya gue langsung unboxing. Abis gue unboxing ala ala youchoober gue nyalain dan mencobanya dan ternyata belom bisa dipake karena belom diaktifin kartunya. Langsung deh gue taro kamar dan ngelanjutin nonton indonesia. Rencananya sih abis nonton Indonesia gue mau aktifin kartunya tetapi karena Indonesia kalah gue jadi males dan gue langsung tidur.

Keesokan harinya gue coba aktifin kartunya ternyata susah susah gampang. Harus lewat websitenya dan si kartu harus di verifikasi pake kode yang di smsin. Nah waktu itu gue nyampe di proses ini
Nah itu kan ada pilihannya tuh mau pake kode apa. Kalo kode PUK sama Kode Aktivasi di boxnya udah ada jadi gue pilih yang itu dan gue masukkan kodenya tetapi tidak bisa.

Usut punya usut harus pake kode dari SMS. Terus kalo harus pake kode dari SMS ngapain dikasih pilihan!! Bikin palpuy (pala puyeng) aja. Singkat cerita kartunya udah aktif nih dan bisa dipake. Langsung dah gue bilas eh libas pake buat ngeyouchoob dan download download lumayan sob speednya

Kalo speednya yang diatas itu untung-untungan aja sih, Waktu gue download itu jam 4 pagi jadi yang make belom banyak hehehe.

Dulu pas gue belom beli nih MiFi, ibu gue masih kaya ibu ibu yang lain, masih suka nonton sinetron india, kalo udah nonton sinetron india nih dari jam 12 siang sampe jam 8 malem melototin tv mulu. Setelah ada MiFi ibu gue jadi maenan hape mulu, buat nonton episode sinetron yang dia ketinggalan di youcoob

Gue di rumah cuma bertiga, Gue, Ibu, sama adek gue cewek yang masih kelas 5 SD. Nah kalo udah si Anandhi tayang langsung pada anteng di depan TV. Di ikutin terus tuh mulai dari Anandhi, Anandhi abis Thapkhi mulai, Thapkhi abis Archana mulai, Archana abis Gopi mulai, Gopi abis Lonceng Cinta mulai, Lonceng Cinta abis Mohabbatein mulai. Mohabbatein abis pindah channel ke dangdut indosiar sampai tidur. Nah kalau udah tidur baru gue bisa nonton TV.

Yang gak suka india cuma gue sama ayah gue dirumah. Tapi ayah gue juga mulai suka nonton india pas dia cuti seminggu karena sakit jadi dia cuma nonton tv dirumah. Lengkap sudah penderitaan gue.

Sukanya make MiFi ini adalah smartfret di daerah gue lumayan bagus signalnya jadi gue suka. Kalo dukanya sih sekarang ibu gue megang hape mulu buat browsing browsing resep bolu. Ya gapapa sih, bermanfaat tapi gue jadi gendut tiap hari dibikinin bolu mulu.

Pernah nih waktu ibu gue lagi make internetnya. gue bilang 'internetan mulu ibu nih nanti cepet abis kuotanya' seketika gue langsung dapet kultum dari ibu gue. Dulu aja waktu gue minta beli MiFi gak dibolehin giliran gue beli sendiri dia ikutan make juga. Namanya juga orang tua. Ya gapapalah gue juga ikut seneng kalo orang tua gue seneng.

Kesimpulannya Sukanya make MiFi itu :
1. Bisa berbagi kepada fakir kuota
2. Satu rumah jadi gak beli kuota sendiri sendiri, jadi cuma ngisi kuota MiFinya
3. Ibu gue jadi lebih berinovasi disetiap masakannya 

Dukanya :
1. Satu rumah jadi main hape mulu.
2. Mengurangi kontak langsung
3. Beresiko kuota dicolong tetangga

Comments

  1. Oh harus pake kode dari SMS ya mas. Kemarin Ibu cerita ini, sepertinya mau beli, setidaknya sedikit tahu dari tulisan ini :)

    Kalau internetn jam segitu kenceng ya mas, hehe
    Pantesan banyak paketan yang jarang kepakai itu antara jam segitu, ada masih tidur sih.. wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, ane juga bingung pas waktu proses itu.

      iya, soalnya jarang orang yang make jam segitu :D

      Delete
  2. Sebelum komenin tulisannya gue mau tanya dong, kenapa blognya bernama Kelelawar Gila? penasaran aja sih. Hehehe...

    Btw kok apal banget sih nama tokoh-tokoh film india itu, katanya gak suka tapi kok tau... :D

    Pengalaman gue sih memang kalo browsing/download sekitaran jam segitu cepet banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak tau juga sih kenapa namanya gitu, :v

      Itu bukan tokoh kak. itu judul sinetron nya :v

      Iya

      Delete
    2. Yakkss maap gak pernah nonton sinetron.. :D

      Delete
  3. Review yang menarik untuk mengetahui spesifikasi MiFi Andromax 4G LTE. Namun, yang jadi perhatian gue adalah ketika ibu dan adik lu nonton sinetron India dan sekarang sejak ada Andromaz malah jadi sering Youtube-an juga. Keren, biar bisa selalu update mereka juga. :)

    ReplyDelete
  4. Wah aku juga dapet promo kayak kamu, pas mau ambil andromax A udah ludes.

    Kalo di rumah aku pakai mifi andromax M3Y yang terbaru, battery nya lebih awet. Jaringannya emang bagus dibanding operator GSM (dikampungku)

    Emang bener emak emak suka nonton pilem india yang ada di anteve dan lanjut nonton dangdut indosiar hehehhe.

    ReplyDelete
  5. Wow keren tuh dapat cuma2 yaaa walaupun harus beli kuota nya. tapi itu untung banget. Sekarang kayaknya elo deh yg paling di cari di rmh. ttg Mifi nya itu hehe.

    Nah dampaknya itu kayaknya sama kayak zaman sekarang. dimana org lebih fokus sama smartphonenya ketimbang org di sekitarnya

    ReplyDelete
  6. (((beresiko dicolong tetangga)))

    gabisa dikasih password gitu ya? ._.

    kalo masalah sinyal sih emang untung2an, gue belum pernah nyoabain smartfren sih soalnya kayaknya belum masuk di daerah gue :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah di password bang, tapi gua takutnya kalo ada yg bobol sih :v

      Delete
  7. Hampir semua ibu-ibu, selain jadi raja jalanan kalo naik matic emang hobby nya nonton film India.

    ReplyDelete
  8. Aaaa... Sial... Baru tau kalau ternyata ada promo ini. Padahal di rumah ada hape dan kartu Smartfren 3g yang hanya bernapas pake sms dan telepon.

    Btw gokil postingannya, bro. Smartfren bisa memfasilitasi seluruh anggota keluarga yang ketinggalan satu episode India.

    ReplyDelete
  9. Hahahahaha, di daerah gue malah 4G belum optimal, bisa dibilang 3G lebih cepat dibanding 4G disini, karena memang signalnya belum ada. Huh.

    Soal MiFinya juga baru gue tau, bener - bener gaptek, dan gue salfok ke lo yang hapal sinetron India semua -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. smartfren emang gitu bang, signalnya gak nentu :3

      Delete
  10. wah gue punyanya bukan yang mifi tapi yang biasa, mungkin nanti gua baka migrasi ke mifi deh hehe

    ReplyDelete
  11. Dukanya, meskipun punya, ternyata Mifi gak bisa kepake di sekitaran rumahku, signalnya cukup jelek. Pelosok banget emang tempatku, pinggiran kota Pekanbaru.

    Eh, ngomong-ngomong kurir JNE, dulu waktu aku masih SMA, kurir JNE itu gak pernah ke rumahku ngantar paket. Mereka pernah sekali nyoba datang, tapi gak ketemu, dan karena memang rumahnya itu gak ada nomor, kurir JNE itu minta aku jemput langsung ke branch officenya, ngambil paket.

    Sejak saat itu, kalo ada paket atas namaku, kurir JNEnya nanyain, mau CODan di tempat yang jelas, apa ambil sendiri ke kantor.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gitu ya gan, Kalo gue sih emang pas ngisi alamatnya kurang lengkap jadi gak nemu gitu. Tapi abis itu gue langsung nelfon CSnya JNE buat nambahin alamat gue biar jelas. :D

      Delete
  12. wahaha, gokil.. mungkin rumah lo jual mahal sama si kurir JNE, makanya waktu lo mesen dvd PB dia nggak nemu rumaah lo. Tapi keren jug aya, itu mifi dateng disela-sela antara babak 1 sama babak 2, berarti.. itu waktu timnas udah ketinggala 1-0 yak.. :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahaha bisa jadi tuh.. Iye gan sedih amat yak indonesia runner up lagi :'(

      Delete
  13. Wahaha... nyokap lo maniak film india juga ya, sama kek nyokap gue broh, makanya kalo dikasih internet dikitn langsung eksplor episode baru. Parah lah :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iye bang, Mana kalo nyetel TV volumenya gede banget ;(

      Delete
  14. 3. Ibu gue jadi lebih berinovasi disetiap masakannya

    Sumpah. Ibu lo gaul banget nih. Ibu gue mah bisa dikatakan gak bisa klo maen gejet. cuma bisa nokia jadul aja yang bisa sms n nlpon doang. Sekali lagi, ibu lo canggih ey!

    ReplyDelete
  15. aku gak pake mifi tapi pasang wifi indihome.. jd gak bisa dibawa kemana2 hehe :D
    enak sih, jadi kalo mau donlot2 yang gede gak perlu pake kuota dan semuanya udah dibayarin bonyok.. cuma jadinya kadang rumah sepi gara2 pada sibuk sendiri heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak tuh mb.. Jadi gak mikirin kuota kalo di rumah :D

      Delete
  16. Wahaaaa.... aku pecinta smartfren lhoooo
    suka banget pakai ini, dulu pakai mifi ini milik sekolah, kenceng banget internetnya.
    kalau di rumah juga pakai hotspotan, intinya sih aku suka produk smartfren

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku gak sukanya dari smartfren itu kadang sinyal gak stabil dan harga paketan mahal-mahal :'D

      Delete
  17. Wkwkwk, cuma browsing aja ibu gue mah cari cari resep :v

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih udah baca postingan gue sob!
Alangkah lebih baik kalau kalian meluangkan waktu sedikit untuk berkomen di postingan gue ini :D
Karen satu komen dari kalian sangat berarti bagi gue :D

Thanks!

Popular posts from this blog

Hari Ketiga

Hari Ke Sembilan

Mencoba Menulis (day 1)