Dirgahayu Negeri ku

NAMA : AHMAD ZINEDINE
NIM      : 19808141083

Genap sudah Republik Indonesia berusia 72 tahun kalau 73 itu ganjil namanya. Negeri yang beragam, mulai dari sumber daya manusianya sampai sumber daya alamnya. Negeri ibu pertiwi, membentang dari Pulau Sabang sampai Pulau Merauke beragam suku, agama, budaya, serta bahasa hidup rukun dan damai di negeri kita tercinta Indonesia.


17 Agustus 2017, Tanggal yang sangat sakral bagi bangsa indonesia dimana tujuh puluh dua tahun yang lalu Soekarno bersama Hatta memproklamirkan kemerdekaan Indonesia. Setelah melalui masa masa kelam penjajahan akhirnya bangsa Indonesia mampu bangkit memerdekakan diri. Di hari ini Bangsa Indonesia mungkin bisa melupakan sejenak kisruh birokrasi di negeri ini, dimana kita tahu sekarang korupsi sedang besar-besarnya, program e-ktp pemerintah dikorupsi dan mengakibatkan lamanya proses pembuatan e-ktp dan dihari ini juga film-film perjuangan bakal tayang di tv-tv swasta.

Tak banyak yang bisa ku perbuat bagi negeri ini, saat ini yang bisa ku lakukan hanyalah belajar dan berkeyakinan akan menjadi orang yang sukses dan membanggakan nama keluarga dan negara. Kenapa dikalimat tadi aku menggunakan kata 'berkeyakinan' ? padahal kebanyakan orang akan memilih kata 'berharap' daripada 'berkeyakinan'. Karena bagiku harapan itu membutakan sedangkan keyakinan itu menuntun.

Semua bisa berbicara ingin memajukan indonesia tapi melakukannya tidak semudah mengedipkan kelopak mata. Perubahan, itulah kata yang diinginkan segenap Bangsa Indonesia, perubahan yang positif pastinya, mana ada orang waras yang ingin perubahan negatif eh ada deng mungkin sepasang pelajar SMA yang  sudah positif menharapkan agar berubah menjadi negatif. if you know what i mean 
  
Harapanku bagi negeri dan bangsa ini adalah jangan lupa kalau dulu kita dijajah bangsa lain itu karena kita terpecah belah. Kita bisa merdeka itu berkat persatuan. Maka dari itu mari kita saling menjaga persatuan dari sabang sampai merauke agar tidak ada celah lagi yang bisa dimanfaatkan untuk menjajah kita lagi.

Jayalah NKRI
Jayalah Indonesia
Jayalah bangsaku


https://www.uny.ac.id/
http://manajemen.fe.uny.ac.id/
http://besmart.uny.ac.id

Comments

Popular posts from this blog

Hari Ketiga

Hari Ke Sembilan

Mencoba Menulis (day 1)