Saatnya Terbang Tinggi Elang Jawa


Gue di tulisan ini akan bercerita sedikit tentang Team kebanggan gue, Team daerah gue sendiri yaitu PSS Sleman.

PSS Sleman atau yang berjuluk 'Elang Jawa'

Buat yang belum dimana Sleman itu. Sleman itu salah satu kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Gue mulai tau team ini dari temen gue, Awalnya gue gak tertarik. Gue lebih tertarik sama team dari ISL waktu itu kayak Persib dan kawan-kawan.

Hingga suatu saat pas gue baru nonton bola bareng sama ayah gue. Gue nyeletuk "Yah, Jogja gak punya team sepak bola po?" Mendengar pertanyaan gue itu ayah gue langsung nyautin "Ada, Ada tiga team, ada PSS Sleman, PSIM Jogja, sama Persiba Bantul. Dulu mah 3 team itu masuk ISL A malah masuk final. Ayah sih paling seneng sama PSS. Kan kita tinggal di Sleman jadi yaa wajib dukung PSS Sleman"

Setelah ngobrol panjang tentang PSS Sleman. Gue pun coba cari cari info tentang PSS. Waktu itu gue masih SD dan mungkin management PSS waktu itu belum sekeren sekarang. Waktu itu susah nyari infonya.

Singkat cerita gue udah masuk SMP. SMP gue bertempat di Kota Yogyakarta yang mayoritas pada mendukung PSIM Yogya. Tambah susah deh gue buat nyari info tentang PSS. Sebenernya gue tau kandang PSS dimana tapi ya itu gue gak tau cara gabung/ikut jadi komunitas supporternya.



Gue pun iseng ke warnet dan buka youtube buat cari cari video tentang PSS.
Ketemu lah gue sama nih video


Reaksi gue setelah nonton nih video, langsung takjub dan bangga sama Sleman. Ternyata supporter kota gue bagus dan kompak banget yak.

dan dari video itulah gue tau
 yang namanya BCS. Kepanjangan dari BCS adalah Brigata Curva Sud. Komunitas supporter di Tribun selatan stadion Maguwoharjo Sleman. Oh iya Supporter PSS sleman itu ada dua. Yang di tribun selatan namanya BCS dan yang di tribun Utara namanya SLEMANIA.

Sebenernya sama aja antara BCS sama Slemania. Tapi BCS lebih ke koreo yang diutamakannya.

Oh iya biasanya sih BCS seringnya pada make baju hitam-hitam, sedangkan slemania lebih ke hijau-hijau. CMIIW




Tahun 2015 adalah tahun terberat bagi PSS Sleman. Karena sebenarnya di Tahun itu PSS Sleman hampir lolos ke ISL namun saat laga semifinal yang mempertemukan PSS Sleman dan PSIS Semarang. Ada kasus Sepak bola gajah. PSS dan PSIS saling mengalah dengan membuat gol bunuh diri.

Seperti kata pepatah "Gak akan ada asap kalau gak ada api" Sama  halnya dengan PSS dan PSIS. Kenapa PSS dan PSIS melakukan Sepak Bola gajah? Saat itu PSS dan PSIS saling mengalah karena tidak mau menjadi juara grup yang akan bertemu dengan Borneo FC. Borneo FC ini yang disebut-sebut kerap diuntungkan diberbagai pertandinga dan disebut-sebut sudah dijamin akan lolos ke ISL.

Tahun itu adalah tahunnya para mafia sepak bola yang memainkan Skor Pertandingan.

Namun tahun sudah berganti kini PSS Sleman mulai bangkit dengan Pelatih baru. Sekarang PSS bermain di ISC B dan sudah masuk ke 16 besar.

Sekarang para supporter memulai aksi dengan slogan "Sek biyen tok unekke gajah saiki wes dadi gagah" bahasa indonesianya "Yang dulu lo katain Gajah sekarang Udah Jadi Gagah"

Dibawah ini gue udah masukin beberapa video terbaru BCS dan PSS

Nih video terbaru dari BCS









Untuk Highlight pertandingannya bisa di liat di Elja TV


Suasana di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu, 6 November 2016


Sayang banget pas laga ini gue gak ikut nonton. Bisa diliatkan satu stadion full gitu

Dan laga pun berakhir dengan SKOR PSS Sleman 5 - 1 Kalteng Putra

Seusai laga berakhir squad PSS dan management berbaris menghadap tribun selatan dan seluruh penonton mulai menyanyikan anthem PSS 'Sampai Kau Bisa' dengan diiringi instrumental baru.



Selain Supporternya yang kompak dan loyal PSS juga punya Jersey yang bagus banget menurut gue pribadi
HOME
AWAY

Mungkin segitu dulu aja tentang PSS Sleman. 

More info About PSS ?
Twitter                : PSS Sleman & BCS
Website              : Official Site PSS & BCS
Instagram           : PSS Sleman & BCS
Facebook           : PSS Sleman Official & News PSS Sleman
Youtube             : Elja TV & Brigata Curva Sud



Comments

Popular posts from this blog

Hari Ketiga

Hari Ke Sembilan

Mencoba Menulis (day 1)