Secuil Cerita Dari Kelas IPS

Seperti yang kalian tahu, Gue kemaren dah resmi jadi Pelajar SMA. Walaupun seragam belom jadi. Jadi pake seragam SMP dulu sementara. huhuhu..

Hari jumat tanggal 15 juli 2016 gue dan teman seangkatan disuruh ke sekolah untuk melihat hasil pembagian kelas yang diseleksi berdasarkan tes potensi kemarin. Hari itu masih dingin, Mendung sedikit menggelayut di kabupaten sleman. Malemnya habis hujan soalnya. Pagi-pagi beberapa siswa telah datang dengan pakaian putih-birunya. Begitupun gue.

Pukul 7 pagi hampir semua siswa sudah datang. Kami dikumpulkan di lapangan. Sebelum proses pengumuman kelas ada sedikit pembukaan dan nasehat untuk tidak kecil hati bagi yang jurusan IPS. Huftt...

Sampai pada proses pengumuman, Proses pengumuman di awali di kelas MIPA 1 Nama gue gak ada di situ. Lanjut ke MIPA 2. Gak ada juga. Dalam hati gue ngomong "Oh mungkin IPS 1" Namun takdir berkata lain. IPS 1 gue juga lolos. Setelah IPS 1 abis. dengan loyo para murid "Sisaan" berjalan menuju ruang kelas IPS 2.

Gue bingung, Gue merenung dan berpikir "Segitu Gobloknya kah gue?" Selepas dari semua itu. Gue pun mencoba mengumpulkan semangat dan melupakan impian masuk ke jurusan IPA. Jujur gue sih gak nyesel-nyesel banget masuk IPS toh diformulir pendaftaran kolom jurusan gue isi IPS.

Gue gak tau temen-temen sekelas gue pada milih IPS atau IPA. Yang pasti dari raut wajahnya keliatan kalo mereka kecewa. Semua orang udah pada paham kalo IPS itu sedikit jurusan kuliahnya. Sedikit peminatnya. Mitos mengatakan kalo anak IPS dikit yang bakal sukses. Sukses itu yang ngejamin bukan dari jurusan pas SMAnya. Banyak kok jurusan IPS yang sukses. Tergantung dari pribadinya masing-masing aja.

Kelas IPS terbentuk, dalam waktu beberapa jam sudah terjadi interaksi sosial yang cukup akrab dan saat hari pertama sudah terbentuk organisasi kelas. dan 'Apes' nya gue jadi wakil ketua. Gara-gara si kampret neriakin nama gue pas pemilihan wakil. Untungnya bukan ketua.

Kelas kami menjadi kelas yang penuh tawa, kami belum tahu siapa yang pintar dan siapa yang bodoh di kelas ini. Artinya kita sama-sama dari nol di sini.

Semoga aja gue bisa bersaing di sekolah ini. Gue pun mulai belajar agar gobloknya gak keliatan-keliatan banget. Gue di kelas cenderung pura-pura bodoh sih. itu adalah taktik agar disepelekan sama yang lain. Bukannya pelit ilmu tapi gue rada risih kalo dikit-dikit ditanyain. Padahalkan gue juga belom ngerti eh udah ditanyain.

Gue duduk di depan. Karena mata gue cacat gak bisa liat jarak jauh. Gue gak mau ngakuin ini takut ortu gue kecewa anaknya ikut-ikutan min. Fokus gue di SMA cuma satu nyari cewek Masuk ke UGM. Sebenernya ada juga sih cewek yang gue incer. Ini membuktikan bahwa gue normal karena tertarik sama lawan jenis. Tapi, Liat dulu hasil UTS entar kalo dia pinter, lanjutin naksir, kalo bodho ya gak jadi.

Semoga kita kompak sampai pisah nanti. Semoga gak ada yang bodho. Semoga bukan gue yang paling bodho. Semoga dengan awal yang indah ada akhir yang indah juga. Semoga gue bisa dapetin gebetan gue. Semoga gue tembus ke UGM ntar.

Comments

Popular posts from this blog

Hari Ketiga

Hari Ke Sembilan

Mencoba Menulis (day 1)