Penyesalan Selalu Datang Di Belakang

Sumber gambar : Google Images
Gw adalah seorang pelajar SMP akhir alias sudah menempuh Ujian Nasional, tinggal selangkah lagi menuju SMA.

Hari ini hari pengumuman kelulusan SMP dan SD. Yang gw takutin bukan lulus atau tidaknya tapi Angka yang tertulis di Surat Keterang Kelulusan itu. Target gw dapat Nilai Evaluasi Murni (NEM) adalah 38,50. Namun kenyataannya berbeda jauh dari ekspektasi gw waktu itu. Ternyata gw cuma dapet NEM 32,95. Jauh banget-kan? Jelas!

Setelah hari pengumuman itu gw gelisah tiada tiara, termenung sendirian di kamar, atap, kolam, toilet. Sedangkan Ayah gw sibuk nyariin gw sekolahan. Jujur aja didaerah tempat gue tinggal NEM 32,90 itu termasuk Rendah sob dan susah banget nyari sekolahan yang mau nerima NEM segitu. For Your Information, gue tinggal di Daerah Istimewa Yogyakarta lebih tepatnya di daerah Sleman didalem RingRoad.

Gue kecewa banget dapet NEM segitu. Gue nyesel pas UN kemaren gue belom maksimalin usaha gue. yang gue heranin kenapa nilai Matematika gue cuma 75? perasaan gue yang salah cuma 3 soal kayanya. Terlepas dari itu gue gak bisa nyalahin siapa-siapa. Ortu gue juga udah berusaha dengan cara masukin gue ke-bimbel.

Bulan Ramadhan tahun ini bagi gue diwarnain dengan rasa kecewa dan kebingungan. Disaat semua orang berbahagia saat Sahur dan buka. Gue sibuk cari informasi sana sini demi menggapai cita-cita. Disaat semua tertawa lepas. Gue sibuk berpikir keras.

Gue makasih banget ke ortu gue yang udah masukin gue ke-bimbel. Karena di-bimbel gue juga dapet temen banyak, dan ilmu banyak pastinya. Gue nyesel waktu Bimbel sering bolos. Gue nyesel gak ngedengerin kata ortu gue. Gue nyesel males-malesan. Gue nyesel nyepelein UN. Akibatnya sekarang gue susah nyari sekolah.

Gue kasian sama Ayah gue yang bingung nyariin sekolah anaknya. Saya minta maaf yah, belum bisa banggain ayah. semoga masih ada waktu untuk ngebahagaiin ayah dan ibu. Saya janji akan berjuang mati-matian pas masuk PTN nanti. Jujur gue tipe anak yang susah nyatain sayang dan sedih-nya di depan ortu.

Gue sadar ternyata fasilitas bukan segalanya. Walaupun lo ikut bimbel tapi kalo dalem diri lu males-malesan juga sama aja. Gue dulu beranggapan kalo udah masuk bimbel dengan Motto 'We help make your dream come true' itu udah cukup. ternyata nggak. Gue dah sia-siain duit 4 juta. Kamvret banget dah. 4 juta gak dikit vroh. Ngumpulin dari uang jajan butuh waktu 4 tahunan kalo gue.

Gue percaya setiap kejadian pasti ada hikmahnya. Gue ngucapin banyak terimakasih kepada guru-guru, tentor-tentor, temen-temen, dan ortu gue yang udah mau ngajarin gue, yang udah mau ditanyain berulang-ulang karena belum ngerti, Semoga kalian semua masuk surga. Akhir kata, Jangan menyia-nyiakan waktu untuk belajar karena belajar adalah jendela dunia.

Comments

  1. semoga ntar kalo udah masuk SMA/SMK lebih rajin, ya! selalu inget perjuangan orang tua buat sekolahan kita. Jadikan itu motivasi buat berprestasi. :')

    FAIGKKK!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bang. Thanks banget dah mampir di blog gue :v

      Delete

Post a Comment

Terima kasih udah baca postingan gue sob!
Alangkah lebih baik kalau kalian meluangkan waktu sedikit untuk berkomen di postingan gue ini :D
Karen satu komen dari kalian sangat berarti bagi gue :D

Thanks!

Popular posts from this blog

Hari Ketiga

Hari Ke Sembilan

Mencoba Menulis (day 1)