Tips Menjalankan Puasa Dengan Benar

Hari ini umat muslim seluruh dunia sedang menjalankan ibadah puasa ramadhan yang hukumnya wajib. Kebanyakan dari mereka belum mengerti sepenuhnya apa itu puasa. Puasa ialah kegiatan dimana manusia tidak makan atau minum. Bukan hanya itu, puasa juga mewajibkan untuk menahan nafsu. Oleh sebab itu, kita tidak diperbolehkan emosi disaat berpuasa. Tapi dari hasil pengamatan gue banyak juga yang nggak mengerti cara menjalankan puasa dengan benar. karena dari itu gue buat post berjudul "Tips Menjalankan Puasa Dengan Benar" Yap dari judulnya saja kita sudah bisa tau bahwa artikle ini membahas tentang puasa.   *masa sihhhhhh

Oke langsung aja..

TIPS YANG PERTAMA : Pastikan kamu beragama Islam.

TIPS YANG KE-DUA : Pastikan kamu mengetahui puasa apa yang ingin kalian jalankan. Entah itu puasa senin-kamis, puasa daud, atau puasa ramadhan. Jika ingin menjalankan puasa ramadhan wajib dijalankan saat bulan purnama Ramadhan

TIPS YANG KE-TIGA : Setelah itu pastikan kalian mempunyai bahan bangunan untuk dimakan saat sahur. yang penting bikin kenyang dan tahan lama. saran dari gue makan oat karena oat lebih tahan lama dibandingkan nasi.

TIPS YANG KE-EMPAT : Pastikan kamu sahur sebelum jam imsak. Apabila kamu sahur setelah jam imsak itu namanya makan siang sarapan.

TIPS YANG KE-LIMA : Pastikan kamu hafal niat puasa. Jika tidak hafal silahkan search aja di internet.

TIPS YANG KE-ENAM : Bersabarlah ketika menjalaninya. Jika kamu mulai lapar mending kalian tidur. INGAT! tidurnya orang puasa berpahala.

TIPS YANG KE-TUJUH : Berbukalah dengan yang manis-manis. Tapi ingat berbukalah saat adzan maghrib telah dikumandangkan. Bergegaslah berbuka karena memang dianjurkan seperti itu.

Yap mungkin cuma itu tips gak penting dari saya.. Semoga bermanfaat bagi para pembaca setia blog ini              *yaelah kaya punya aja.

Comments

  1. sangat bermanfaat sekali! gue tertegun saat membacanya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih belajar om :v makasih dah mampir dan nyempetin komen :v Terinspirasi dari lo, gue bang :v doain biar bisa jadi kaya elu ye bang :v

      Delete

Post a Comment

Terima kasih udah baca postingan gue sob!
Alangkah lebih baik kalau kalian meluangkan waktu sedikit untuk berkomen di postingan gue ini :D
Karen satu komen dari kalian sangat berarti bagi gue :D

Thanks!

Popular posts from this blog

Hari Ketiga

Hari Ke Sembilan

Mencoba Menulis (day 1)