Tips Menghadapi UN

Wah gak kerasa yaa sebentar lagi UN (Ujian Nasional) tingkat SMP akan segera dilaksanakan, mana gue belum siap 100% lagi. kayanya baru kemaren gw masuk sekolah kelas 9 eh tau-tau dah mau UN aja. Nilai rata-rata gue dari latihan UN juga belum maksimal. Semoga aja tuhan memberi kemudahan saat gue mengerjakan soal-soal itu. Nah sekarang gue bakal ngasih tips buat pelajar SMP untuk menghadapi Ujian Nasional. Penting untuk diperhatikan! *tips ini dikhususkan untuk yang bisa baca aja

TIPS YANG PERTAMA, Pastikan lo udah kelas 6,9,12 sebelum mengikuti Ujian Nasional

TIPS YANG KEDUA, Sebelum menghadapi Ujian Nasional pastikan lo udah minta doa dari orang tua, guru-guru, adik kelas, yang ngojek boleh minta doa ke tukang ojeknya, yang ngangkot boleh minta doa ke sopir angkotnya, yang jalan kaki boleh minta doa ke trotoar yang setiap hari lu injek.

TIPS YANG KETIGA, Pastikan lo udah dikasih jadwal Ujiannya jangan sampe lo lupa, BAHAYA! oh iya siapin juga alat tulisnya, kalo yang Ujiannya pake komputer siapin software netcutnya wkwkwk

TIPS YANG KEEMPAT, Sebelum berangkat alangkah baiknya lo cium tangan kedua orang tua, adik, kakak, pembantu, Pak RT, Pak RW, Pak Camat, Pak Lurah. *lebih banyak yang doain lebih manjur doanya

TIPS YANG KELIMA, Pastikan lo gak telat masuk sekolahnya, karena kalo lo telat lo bakal dapet anggapan negatif dari pengawas. Pengawas cenderung akan serius mengawasinya karena pengawas UN dari sekolah lain yang notabene bersaing dengan sekolah kita sob, jadi pengawas sebisa mungkin menemukan kesalahan di sekolah kita yang akan mereka ceritakan di luar sana.

TIPS YANG KEENAM, Berdoalah sebelum mengerjakan soal-soal. jangan tengok kanan-tengok kiri karena bisa dicurgai pengawas dan nama lu bakal ditulis diberita acara. Berita acara adalah dokumen yang dibawa pengawas untuk menuliskan nama siswa yang mencurigakan melakukan pelanggaran. dan kalo nama lo ada disitu nilai lo bisa dikurangin!.

TIPS YANG KETUJUH, kebanyak pelajar bakal stress untuk menghadapi UN nah gue belajar tuh gimana sih caranya biar ga stres? pertama adalah bayangin aja kalo UN tuh gampang, carilah hiburan ketemu temen-temen, ngumpul bareng. ibaratnya santai tapi waspada.

Bagi lo yang suka dunia technologi mampir ke blog gw satunya yang membahas tentang technology KLIK DI SINI

Mungkin cuma itu aja yang bisa gue sampein sekarang, setelah gue lulus nanti gue bakal ceritain lagi pengalaman sekolah 3 tahun di SMP gue sekarang.

Comments

Popular posts from this blog

Hari Ketiga

Hari Ke Sembilan

Mencoba Menulis (day 1)