7 Tipe Pengendara Ngeselin di Jalanan

Jalanan itu seperti hutan. Ada yang sepi, Ada juga yang Rame. Ada yang tertib, Ada juga yang ngeyel. Jalanan itu tempat yang rawan, kenapa? karena banyak menelan korban jiwa di sana. Maka dari itu kita diwajibkan oleh Allah untuk senantiasa membaca doa sebelum berpergian. Di jalan tuh banyak penggunanya dan banyak juga yang ngeselin. Nah dipost ini gue akan ngasih tau lo beberapa jenis pengendara yang ngeselin di Jalanan.

1. Knalpot Nyemprot ke Muka 

Pengendara kaya gini nih yang ngagetin di jalan. Kampret banget kalo ketemu nih pengendara. Mending kalo kita pake jaket masih bisa diampunin meski tetep bau jaketnya yang lebih parah kalo nyemprot ke muka bisa-bisa mata jadi perih ga bisa melek => kehilangan keseimbangan => jatoh dah. Bahaya banget kan. Jadi tolonglah kepada produsen motor ngerevisi desain produknya terutama di knalpot.

2. Knalpot Berisik tapi gak Ngebut

 

Ada juga pengendara yang sengaja modif knalpot motornya jadi lebih kenceng suaranya. Biasanya sih anak ABG yang pengen motornya kaya Ninja 4TAK. Kalo yang suara Moge sih masih enak di denger kalo gak ngebut tapi kalo suaranya nyaring banget tuh bikin kuping pengeng yang lebih kampret RX-King udah suaranya nyaring eh dibikin lebih nyaring. Spesies kurang bersyukur ya kaya gitu tuh. Seakan-akan mereka gak puas sama pemberian dari pabrik. Apalagi kalo udah musim kampanye, hampir tiap hari ngerasain kuping pengeng. Beruntunglah kalian yang tinggal di Desa karena suasana di sana tentram dan damai.

3. Suka banget mencet klakson

Kalo yang ini nih yang paling mengganggu di lampu merah. Entah gak sabaran atau emang hobi dia mencetin klakson apa lagi olahraga jari tuh mencetin klakson atau dia lagi caper kalo motornya baru.
Orang normal standby disign tapi dia standby diklakson. Ada orang nyebrang diklakson padahal masih jauh, apalagi kalo klakson yang dimodif jadi makin keras suaranya sering banget dibikin kaget sama klakson model gini

4. Ngobrol di Jalan


Ngobrol sih normal yaa namanya juga makhluk sosial tapi ya gak di jalan juga kali. Kenapa gak minggir dulu gitu cari warung atau tempat yang lebih layak untuk ngobrol kalo ngobrol di jalankan bahaya juga buat orang lain dan diri sendiri.

5. Jalan di Tengah tapi Pelan


Pelan-pelan tuh bagus tapi ya gak di tengah juga. Yang kaya gini nih yang suka bikin bimbang di jalan.. mau nyalip doi terlalu ke kanan mau nyesuain kecepatannya doi terlalu pelan pengendara yang di belakang juga udah kesel juga nih karena lelet.

6. Ugal-ugalan di jalan 


Digambar udah jelas banget tuh pelanggarannnya. udah ga pake helm motor diperetelin knalpot diblombong. yang lebih bahaya ya yang bawa mobil tapi mentalnya bawa motor. dikira dia mobil badannya kecil apa yaa bisa selap-selip sana-sini. Biasanya sopir-sopir bus antarprovinsi tuh suka ugal-ugalan demi ngejar waktu untuk menafkahi keluarganya tapi mereka gak sayang nyawa padahal di rumah anak dan istri menanti.

7. Lampu Silau Banget



Rata-rata motor keluaran baru sekarang udah pake lampu LED warna putih tapi sayangnya ga ada tombol on/offnya jadi ga enak kalo pake motor lewat depan bapak-bapak yang lagi ngumpul malem-malem nanti gak enak nyilauin mereka dan dianggap gak sopan juga maklum gue tinggal di desa yang masih kental tatakrama saling sapanya. Jadi bagi pabrik-pabrik sekali lagi minta direvisi desain produknya kalo bisa adain lagi tombol on/offnya

Begitulah pengalaman ngeselin gue yang terjadi di jalanan. harus ekstra sabar emang ngadepin pengendara kaya gitu dijalanan. jangan sampe ada masalah dijalanan. yang penting utamain keselamatan jangan kecepatan. Pake Helm wajib bro soalnya kepala sama aspal kerasan aspal bro. Taukan siapa yang kalah antara Aspal vs Kepala?

Comments

Post a Comment

Terima kasih udah baca postingan gue sob!
Alangkah lebih baik kalau kalian meluangkan waktu sedikit untuk berkomen di postingan gue ini :D
Karen satu komen dari kalian sangat berarti bagi gue :D

Thanks!

Popular posts from this blog

Hari Ketiga

Hari Ke Sembilan

Mencoba Menulis (day 1)